Membuat Animasi Stickman Menggunakan Macromedia Flash 8


Tugas ini disusun oleh:


Kelas 2IA01



Akmal Alfarisi (50414710)

Alza Ichsan K (50414925)


Linda Dwi Novianti (56414079)


Oktaviana Prasetyanti (58414333)



Baiklah pada postingan kali ini kita akan membuat animasi sederhana stickman menggunakan aplikasi macromedia flash 8 :





Sudah pernah memainkan game animasi stickman sebelumnya? Nah sekarang kita akan membuat animasi stickman yang serupa seperti pada game tersebut. Aplikasi yang kita gunakan disini adalah macromedia flash 8. Langsung saja yaa kita akan membuat animasi stickman step by step
Pertama kita perlu menggambar karakter stickman sebagai karakter utama dalam animasi ini :



Setelah kita membuat karakter stickman pada layer satu di posisi frame satu, klik kanan pada frame 2 dan klik insert blank keyframe.




Kemudian sesuai dengan gambar ada 2 buah tombol onion skin, ada onion skin dan onion skin outlines. Kita akan pakai onion skin outlines :
















Selanjutnya setelah mengklik tombol onion skin outlines, klik modify onion markers dan pilih show onion all
















Secara otomatis akan muncul garis pandu sebagai patokan gambar selanjutnya











Gambar frame kedua untuk stickman untuk memulai animasi berjalan. Lakukan hal yang sama pada frames berikutnya sampai menjadi animasi bergerak sesuai yang diinginkan, sehingga menjadi seperti ini :



Tambahkan batu atau kepentingan-kepentingan background yang lain pada layer berikutnya. Lakukan hal yang sama jika ingin membuat batunya bergerak dengan cara menambahkan insert blank keyframe step by step mengikuti alur pergerakan stickman tersebut.










Untuk background bukalah folder pada computer kalian, lalu drag and drop gambar kalian ke dalam macromedia flash.




Gunakan kreatifitas kalian masing-masing untuk membuat karya terunik dan terbaik dengan menggunakan macromedia flash ini.

Previous
Next Post »